Drs. H. Asib Amin dan Anggota Komisi V DPRA Tinjau RS Lapangan Khusus Layanan Covid-19 di RSUDZA

  • Bagikan

Foto : Drs. H. Asib Amin Wakil Ketua Komisi V DPRA Meninjau Pelayanan Rumah Sakit Lapangan di RSUDZA. (Dok.Ist)

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Direktur RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh mendampingi anggota DPRA Komisi V Bidang Kesehatan saat melakukan peninjauan terhadap pelayanan Rumah Sakit Lapangan di RSUDZA. Hadir dalam kunjungan tersebut Drs. H. Asib Amin Wakil Ketua Komisi V DPRA dari Fraksi Partai Gerindra dan dr. Purnama Setia Budi Politisi Partai Keadilan Sejahtera. Minggu, (20/06/2021).

Baca Juga:  Kesedihan Mendalam, Saudara Menhan Prabowo Subianto Ternyata Turut Gugur dalam KRI Nanggala-402

Dalam kunjungannya, Komisi V DPRA tersebut disambut oleh Direktur dr. Isra Firmansyah, Sp.A, Wakil Direktur Pengembangan SDM dr. Arifatul Khorida, MPH, dan Wakil Direktur Administrasi Umum dr. Abdul Fatah, MPPM, beserta jajaran manajemen lainnya.

Anggota Komisi V DPRA, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG bersama Direktur RSUDZA dr. Isra Firmansyah, Sp. A ikut menggunakan Alat Pelindung Diri saat memasuki satu persatu ruangan yang ada di Isolasi Pinere guna memantau pelayanan kesehatan yang berjalan di rumah sakit lapangan khusus Covid-19 dan memastikan kelancaran operasional rumah sakit milik Pemerintah Aceh tersebut.

Baca Juga:  GMKA Imbau Masyarakat Aceh Jangan Percaya Hoax Soal Vaksin Covid-19

“Bagaimana Pelayanan RSUD dr. Zainoel Abidin?” tanya dr. Purnama kepada salah satu pasien dengan inisial MN yang berasal dari Aceh Selatan.

“Alhamdulillah, saya dirawat disana 5 hari gak bisa makan. Terus saya dirujuk kemari setelah di sini saya baru bisa makan, ternyata sakit kali Covid ini,” Ujar pasien tersebut.

Terlihat dalam kunjungan itu peninjauan dimulai dari ruang control induk, lalu dilanjutkan hingga menyisir ruang demi ruang perawatan pasien Covid-19 bahkan dr. Purnama ikut menyuapi makanan salah satu pasien Covid-19 dan Direktur ikut memberikan air mineral kepada pasien tersebut. [*]

Baca Juga:  Update Corona di Jateng 7 Juni: 1.682 Positif dan 122 Meninggal
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *