Dukung Kapolda Aceh perangi Narkoba, KNPI Nagan Raya sarankan Pemda libatkan elemen Dayah

  • Bagikan

KABARANDALAN.COM, SUKA MAKMUE – Ketua Dewan Komite Nasional Pemuda Indonesia( DPD KNPI) Nagan Raya, Banta Diman, M.Si mendukung penuh keseriusan Kapolda Aceh Brigjen Pol Wahyu Widada dalam “Perang total” memberangus Narkoba di bumi Aceh.

“Pemerintah Kabupaten/Kota di Aceh sebaiknya melibatkan elemen Dayah dalam mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di Aceh, harus inovatif sebagai sikap konkrit mendukung tekat Kapolda Aceh,” Kata Banta Diman, M.Si, Rabu, 22/07/2020.

Baca Juga:  12 Siswa SMU Unggul Pidie Jaya Luka Lebam dan Trauma Berat Diduga Ditendang dan Dihajar Kakak Kelas

Menurut Banta, pelibatan kalangan Dayah dalam misi pencegahan Narkoba di Aceh, dimaksudkan sebagai salah satu langkah gerakan Dakwah yang dianggap inovatif, persuasif, dan efektif guna mengurangi atau mencegah masalah Narkoba di Aceh.

“Dalam misi melibatkan elemen Dayah, eksekutif dan Legislatif sebenarnya cukup berperan menjadi regulator, inisiator, dan fasilitator saja. Jadi, itu konsepnya.” terang Banta

Sementara itu, KNPI Nagan Raya kata Banta Diman telah banyak melakukan program-program dalam upaya memberantas Narkoba khususnya di Kabupaten Nagan Raya, yang menurutnya adalah salah satu daerah rawan di Aceh  dalam tingkatan pengguna, dan pengedar narkoba tersebut, tutupnya. [*]

Baca Juga:  Ngeri, Pasangan Suami Istri Ini Tega Cungkil Mata Anak Kandungnya Demi Pesugihan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *