Gampong Lam Asan Sembelih Lima Ekor Hewan Kurban

  • Bagikan

Foto : Prosesi Penyembelihan Hewan Kurban di Gampong Lam Asan, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, (Dok.Ist).

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Masyarakat Gampong Lam Asan, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, menyembelih sebanyak 5 ekor hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini.

Penyembelihan hewan qurban tersebut digelar mulai pukul 10.00 WIB pada H+2 Idul Adha. Kegiatan penyembelihan hewan kurban bertempat di tanah lapang gampong setempat, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga:  PW.APA Aceh Sosialisasikan Penanganan Penanggulangan Covid-19 dan Bagikan Sembako

Tampak seluruh pemuda dan masyarakat Lam Asan antusias membantu proses penyembelihan dari awal hingga selesai daging hewan qurban dibagikan kepada masyarakat.

Ketua Panitia Qurban Gampong Lam Asan, Alfriansyah (caca) mengatakan panitia qurban tahun ini menerima sebanyak 5 ekor hewan qurban yang disembelih pada hari raya Idul Adha ini.

“Alhamdulillah, pada hari raya Idul Adha tahun ini, hewan qurban yang kita terima dari masyarakat secara keseluruhan berjumlah 5 ekor,” katanya.

Baca Juga:  PGRI Aceh Besar Laksanakan Qurban 1442 H

Ia menyebutkan hewan qurban yang diterima pihaknya berupa sapi.

Menurutnya, dibanding Idul Adha tahun lalu hewan qurban yang disembelih hanya tiga ekor sapi.

“Ada kenaikan sejumlah 2 ekor sapi dari tahun lalu,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Plt.Sekdes ini mengapresiasi atas kekompakan seluruh pemuda dan masyarakat yang telah membantu menyukseskan penyembelihan hewan qurban tersebut mulai dari awal hingga pada akhirnya selesai didistribusikan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Rabu Besok, TRK Jadi Khatib Shalat Ied Idul Fitri 1442H Untuk Ribuan Pengikut Habib Muda Seunagan

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat dan pemuda atas partisipasinya, sehingga kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” Tuturnya.

Sementara itu, Geuchik Gampong Lam Asan Azwir M.jamal.SE juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi melaksanakan qurban tahun ini. Dirinya berharap, kedepan akan semakin banyak warga masyarakat yang sadar akan pentingnya berkurban. [*]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *