Gelar Milad Perdana di Aceh, FPI Pasang Spanduk Habib Rizieq Shihab

Spanduk Habib Rizieq Shihab di Banda Aceh. Jumat, 21 Agustus 2020.


KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Dewan Pengurus Daerah Front Pembela Islam Aceh Gelar Do’a Bersama Keselamatan Agama, Bangsa dan NKRI di Makam Syech Rauf Al-Singkili Syiah Kuala. Jum’at, 21 Agustus 2020.

Pelaksanaan tersebut dilakukan dalam rangka Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Milad FPI Ke-22 dan sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah.

17 Agustus selain Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus juga hari bersejarah bagi FPI. Karena ditanggal 17 Agustus 1998 hari lahirnya FPI yang digagas oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Jakarta.

Pasca Tsunami tepatnya 15 Januari 2005 Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab berikan mandat pada Yusuf Qardawi untuk membentuk DPD FPI Aceh.

“Kegiatan ini merupakan Pelaksanaan Milad FPI Perdana di Aceh dan pelaksanaannya juga mengikuti protokol kesehatan. Acaranya tidak begitu meriah, karena masih dilanda Pandemi Covid-19,” kata Abi Muslim, Ketua DPD FPI Aceh.

Neldi Isnayanto, Ketua DPW FPI Nagan Raya juga menjelaskan, pelaksanaan Milad FPI Ke-22 di Aceh merupakan pelaksanaan Milad perdana.

“Iyaa. Ini merupakan pelaksanaan Milad FPI Perdana di Aceh dan semoga kedepan bisa kita laksanakan kambali,” tegas Neldi sapaan akrab Abu Nagan saat diwawancarai kabarandalan.com usai acara.

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Hidup Mulia atau Mati Syahid’ itu diikuti seluruh Perwakilan DPW serta Panglima LPI Kabupaten Se-Aceh.

Ditempat terpisah, usai shalat Jum’at, para Laskar dan Pengurus DPD, DPW pasang spanduk Imam Besar Habib Riziek Shihab sebelah kiri jalan dari Masjid Raya Baiturrahman tepatnya didepan taman Sari dengan diiringi dengan Himne FPI, Berorasi dan diakhiri dengan Do’a Keselamatm Negeri. (*)

(Redaksi/D)

Author: Kabar Andalan