Global Qurban ACT Bagikan Daging Kurban Untuk Masyarakat Aceh

  • Bagikan

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan hewan Qurban sapi dari 3 negara Muslim yang nantinya hewan Qurban tersebut akan di bagikan ke 15 kabupaten/kota di Aceh.

Hewan Qurban tersebut di kirim oleh tiga organisasi asal Turki yaitu Turkiye Diyanet Vakf (TDV), Hayrat Yardm, dan Ministry Of Foreign Affairs (MOFA) Kuwait lalu didistribusikan dan di kelola oleh Global Qurban-ACT berkolaborasi dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Kamis, (22/07/2021).

Baca Juga:  Ketua PKK Aceh Jenguk Abu Doto di RSUDZA

Kepala cabang ACT Aceh mengatakan bahwa tahun ini mungkin menjadi tahun yang sangat berat bagi sebagian masyarakat, namun tidak melunturkan niat baik dalam berqurban. Tahun ini sebanyak 41.500 penerima manfaat di Aceh mendapatkan daging kurban dari Global Qurban-ACT.

“Seperti inilah bukti sebenarnya berqurban tanpa batas, seperti tagline Global Qurban saat ini. Wujud persaudaraan muslim tanpa batas di seluruh wilayah,” ujar Zulfurqan selaku Kepala Cabang ACT Aceh.

Baca Juga:  Asisten 1 dan Pejabat Pemerintah Aceh Hadiri Rapat Penyelesaian Aset Pemekaran Wilayah Langsa-Aceh Timur

Daging qurban tersebut akan didistribusikan ke sejumlah kabupaten/kota di Aceh yaitu Subulussalam, Aceh Tamiang, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidie, Bireun, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie Jaya, Aceh Jaya, dan Aceh Barat.

Ia menuturkan bahwa daging qurban ini selanjutnya akan didistribusikan dengan juga melibatkan sejumlah relawan MRI yang tersebar di beberapa kabupaten/kota yang sudah di tentukan agar tepat sasaran.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Meringkus Dua Orang Pelaku Pembunuhan di Nagan Raya

Sebelumnya, penerima manfaat daging qurban tersebut sudah terlebih dahulu di assesment dan dilihat sehingga mereka yang menerima daging tersebut adalah mereka yang layak menerima daging qurban tersebut.

Penyembelihan dan pendistribusian daging qurban ini dilakukan selama tiga hari lebaran Idul Adha. Beberapa titik pemotongan hewan qurban ini berada di Lhokseumawe, Aceh Jaya, Aceh Besar, dan Pidie Jaya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *