Ketua PKK Aceh Jenguk Abu Doto di RSUDZA

  • Bagikan

Foto: Ketua TP PKK Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT didampingi Direktur RSUDZA, dr.Isra Firmansyah Sp.A berkomunikasi dengan mantan Gubernur Aceh, dr.H. Zaini Abdullah, yang sedang menjalani perawatan akibat terinfeksi virus Covid-19 via telepon seluler di Ruang Pinere, RSUDZA, Banda Aceh, Selasa (15/06/21).

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, menjenguk Mantan Gubernur Aceh Zaini Abdullah (Abu Doto) yang sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Selasa 15 Juni 2021.

Abu Doto diketahui sedang menjalani perawatan di Poliklinik Pinere RSUDZA setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:  Drs. H. Asib Amin Ucapkan Selamat Kepada Ir. H. Nova Iriansyah, MT

Dyah tiba pukul 12 siang dan disambut Direktur RSUDZA, dr Isra Firmansyah. Keduanya kemudian menuju ruang kontrol medis, tempat para petugas memonitor pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan.

Tampak di layar, Abu Doto tengah duduk di ranjang ditemani Ustad Muzakir serta para keluarga dekat lainnya. Dyah kemudian berbicara dengan Abu Doto via telepon seluler. Dyah menyampaikan salam dari Gubernur Aceh Nova Iriansyah serta mendoakan Abu Doto segera pulih.

“Assalamualaikum Abu Doto. Saya istri Pak Nova. Bapak menyampaikan salam dan berharap supaya Abu cepat sembuh,” ujar Dyah.

Baca Juga:  Wakil Ketua PKK Kunjungi Korban Kebakaran di Geuceu

Kepada Abu Doto Dyah juga menceritakan kondisi Gubernur Nova yang disebut masih menjalani isolasi mandiri lantaran masih terkonfirmasi positif Covid-19.

“Bapak tidak bisa hadir karena juga masih positif. Masih menjalani isolasi di rumah,” kata Dyah.

Kondisi Abu Doto Stabil

Sementara itu Dyah juga bertanya perihal kondisi kesehatan Abu Doto kepada tim dokter yang merawatnya.

dr. Hendra Zufry, salah seorang dokter yang merawat Abu Doto menjelaskan, kondisi Abu Doto stabil dan berada dalam kategori pasien dengan gejala sedang. Bukan gejala berat. Namun karena usia yang telah lanjut, Abu Doto tetap membutuhkan kontrol yang ketat.

Baca Juga:  TP PKK Aceh Apresiasi Kerjasama BNN dan BKKBN

Keadaan Abu Doto hari ini juga disebut lebih baik dari sehari sebelumnya dimana mantan gubernur Aceh itu sudah mulai duduk di ranjang.

“Hari ini terlihat lebih baik. Beliau sudah mulai duduk. Kalau kemarin tiduran aja,” ujar Hendra menjelaskan kepada Dyah.

Hendra juga menerangkan, meskipun berada dalam kondisi stabil namun Abu Doto belum direkomendasikan untuk menjalani perawatan di rumah. Ia masih membutuhkan perawatan dan kontrol rumah sakit. (S.03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *