Melalui Sepak Bola, IPAMATRA Jalin Persahabat dengan Pemuda ARJER

  • Bagikan

KABARANDALAN.COM, GAYO LUES – Ikatan Pemuda Mahasiswa Terangun (IPAMATRA) Gelar laga persahabatan bersama pemuda Aih Jernih (Arjer) di lapangan Gelora Uyem Pedet, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues. Minggu (04/04/21).

Mustami Atraja Selaku Ketua Umum IPAMATRA, Menyampaikan bahwa kunjungan persahabatan ini terus berlanjut dengan kunjungan balasan ke Organisasi Pemuda ARJER, Kecamatan Putri Betung.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa friendly match (pertandingan persahabatan) ini harus dimaknai sebagai mempererat persaudaraan dan menjalin silaturahim sesama pemuda lintas organisasi bukan untuk mencari menang atau kalah.

Baca Juga:  Sekda Minta Kepala Bidang Bank Aceh Syariah Bangun Kekompakan Kerja

“Menang dan kalah bukanlah sebuah tujuan tapi sportifitas dan fair play dalam permainan itu jauh lebih penting dari segalanya,” Kata Mustami.

“Kunjungan persahabatan ini juga dimaksudkan untuk saling menukar informasi perkembangan pemuda dan memberikan kesempatan bersinergi kedepannya baik dalam bidang Olahraga, Pariwisata, Sosial, Budaya, Ekonomi Pendidikan bahkan Agama,” Ujarnya.

“Ini adalah kunjungan persahabatan kali pertama IPAMATRA, semoga kunjungan ke organisasi Pemuda ARJER dapat mempertandingkan banyak cabang olahraga untuk mengembangkan minat dan bakat para pemuda,” Sebut Mustami.

Baca Juga:  MTs Negeri 1 Nagan Raya Raih Tiga Mendali Emas Dalam Lomba PHBI Tingkat Kabupaten

Selanjutnya, Sarmada Putra selaku perwakilan dari pemuda ARJER juga memberi tanggapan dalam acara persahabatan tersebut.

Dimana Sarmada Putra menyampaikan acara ini sangatlah luar biasa.

“Disinilah kami dan kita semua bisa melihat keistimewaan sebuah silaturahim, bagaimana sebuah komunitas IPAMATRA yang sangat luar biasa dan luar biasa pula menyambut kedatangan kami yaitu Pemuda ARJER, kami sangat senang dan bahagia,” Sebutnya.

“Untuk itu saya sendiri tidak bisa mengungkapkan dengan sebuah kata-kata, hanya saja dengan sedikit kata.”

Baca Juga:  Drs. H. Asib Amin : Pencemaran Lingkungan, Harus Ada Sanksi Tegas

“Persahabatan tak terjalin dengan orang yang istimewa. Kita menjadi istimewa karena bersahabat. Sahabatlah yang mengistimewakan
kita,” Kata Sarmada.

Sebelum kegiatan berakhir dilakukan serah terima cinderamata dari kedua organisasi tersebut.

Acara tersebut juga tidak lupa menerapkan semua protokol kesehatan selama acara berlangsung. (Itawani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *