Menjelang Lebaran, Kadis DKP Aceh Sidak Ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin

  • Bagikan

KABARANDALAN.COM, Banda Aceh- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah (20/07), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman, S, Pi M, Si, melakukan sidak ke pasar Al-Mahirah Lamdingin Banda Aceh, pada Senin (13/07/2021).

Kunjungan ke pasar Al-Mahirah Lamdingin, Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh, untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat menjelang Idul Adha mendatang.

Kadis DKP Aceh bersama dengang Kepala SKPA juga menyidak kesejumlah lokasi lain, Gudang Bulog di Siron Aceh Besar, Terminal Angkutan Barang Batoh, dan Keramba Jaring Apung di Kawaasan Ulee Lheue Banda Aceh.

Baca Juga:  Kucurkan 2.120 Kuota Beasiswa, Rektor UIN Ar-Raniry Apresiasi Gubernur Nova Wujutkan Aceh Carong

Dalam kunjungan tersebut, Kadis DKP Aceh bersama Kapala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aceh Ir. Mohd. Tanwier, MM, Kepala Dinas Peternakan Aceh, drh. Rahmandi, M.Si, dan Wadir Reskrimsus Polda Aceh, AKBP Hairajadi, SH.

Kepada Media News Analisa, Kadis DKP Aceh menuturkan bahwa, sidak kepasar Al-Mahirah yang baru dioperasikan Pemkot Banda Aceh untuk memastikan ketersediaan sejumlah bahan kebutuhan masyarakat.

“Hari ini kita lakukan sidak untuk memastikan semua kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha mencukupi, apalagi ditengah Pembatasan Perberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banda Aceh,” kata Kadis DKP Aceh.

Baca Juga:  Pilkada Aceh 2022, Asib Amin : Jangan Jadikan Sebagai Ajang Pecah Belah Masyarakat

Selain itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh juga melihat secara langsung kondisi lingkungan Pasar Al-Mahirah yang berhadapan dengan Pelabuhan Perikanan Samudera Kutaraja Lampulo Banda Aceh.

“Pasar Al-Mahirah kawasan yang terintegritas dengan Pelabuhan Perikanan Samudera Kutaraja (PPS), tiap harinya aktivitas sangat padat, kita berharap para pedagang dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar, dan menjaga ketertiban umum, serta mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Baca Juga:  Gubernur Minta BMKG Tingkatkan Inovasi Informasi Prakiraan Cuaca Melalui Media Sosial

Sebagaimana diketahui sebelumnya Pemerintah Kota Banda Aceh telah merelokasi para pedagang di Peunayong ke pasar Al-Mahirah Lamdingin. Pemkot Banda Aceh mencanangkan Kawasan peunayong akan dijadikan sebagai Kawasan wisata kuliner. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *