Momentum Hardiknas, Harapan Kepsek Fokus Kebijakan Perbaikan Mutu Pendidikan

  • Bagikan

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Hari Pendidikan Nasional 2021 (Hardiknas 2021), Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Kota Banda Aceh Hj. Nilawati S.Pd. M.Pd, sangat berharap kepada pemerintah Aceh untuk dapat memperbaiki peringkat dan kualitas pendidikan di Aceh.

“Saya menaruh ekspektasi yang tinggi pada pemerintah pak Nova Iriansyah agar dapat memperbaiki peringkat pendidikan di Aceh,” kata Nilawati saat dihubungi Nukilan.id, Sabtu (1/5/2021).

Kendati demikian, Nilawati mengatakan bahwa, kebijakan Pemerintah Aceh dalam meningkatkan mutu pendidikan sudah baik.

“Menurut saya Kebijakan pemerintah Aceh sudah bagus,” ujarnya.

Namun, kata Nilawati, kemajuan pendidikan di Aceh masih belum memberi hasil yang mengembirakan. Walau angka kelulusan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini mencapai 36,8% di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Serambi Mekah dari jumlah 15.290 l peserta yg mendaftar.

“Tetapi, peserta yang dari luar Aceh persentase pun semakin meningkat yang lulus di prody favorit di Universitas Syiah Kuala (USK),” tambahnya.

Oleh karena itu, Nilawati meminta pemerintah Aceh harus memberi perhatian khusus untuk bidang pendidikan dalam hal rekrutmen tenaga pengajar.

“Pemerintah dalam mengurus bidang pendidikan harus mempunyai perhatian khusus dalam hal rekrutmen tenaga pengajar,” ujarnya.

Bukan itu saja, ia juga meminta pejabat pengambil kebijakan harus profesional, sehingga dapat diberi waktu yang cukup minimal 4 tahun, agar program-program pendidikan yang sudah disusun bisa berkelanjutan.

“Tentunya dengan pengawasan yang ketat terhadap keterlaksanaan program, mengingat penggunaan anggaran yang sangat besar,” tuturnya. (NUKILAN.ID)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 4x130