MTs Negeri 1 Nagan Raya Raih Tiga Mendali Emas Dalam Lomba PHBI Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Dok. MTs Negeri 1 Nagan Raya

KABARANDALAN.COM, Suka Makmue – Lomba Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dari tanggal 08 s/d 09 September 2021 yang diikuti oleh jenjang SMP/MTs Se-Kabupaten Nagan Raya.

Adapun lomba dalam kegiatan dimaksud adalah Lomba Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Asmaul Husna, Kaligrafi dan Pidato Bahasa Ingris.

MTs Negeri 1 Nagan Raya mengirim peserta ke lima cabang yang lombakan, peserta yang diikut sertakan dalam perlombaan tersebut telah melewati pembinaan dan seleksi oleh dewan guru dimadrasah setempat.

Baca Juga:  Ketua Dekranasda Ingatkan Desainer dan Model Aceh Tampilkan Identitas Daerah

“Kita kirim peserta kelima cabang yang dilombakan, namun peserta yang kirim sudah melewat proses seleksi dan pembinaan yang dilakukan oleh para dewan guru terbaik kami selama lebih kurang satu bulan,” ucap Teuku Meurah Iskandar, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Nagan Raya

Lanjutnya, pembinaan bertujuan untuk mempersiapkan diri, supaya anak-anak kami bisa tampil maksimal sehingga target yang kita rencanakan bisa tercapai seperti yang diharapkan,

Baca Juga:  Warga Meunasah Teungoh Nagan Raya Terima BLT Tahap II

“Alhamdulillah, Mts kami meraih 3 medali Emas (Tropy) dalam lomba Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an dan Asmaul Husna. Selain mendali emas, kami juga mendapat biaya pembinaan sejumlah enam juta rupiah,” ujar Kamad kembali dengan nada bersyukur.

“kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak anak kami dan kami akan terus berusaha mengikuti event-event yang dilaksanakan baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional Insyaallah,” harapnya.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN Tematik UTU di Nagan Raya Bantu Aparatur Desa Bagi Dana BLT Tahap III

Sekaligus tambahnya, atas nama kepala madrasah saya mengucapkan selamat dan sukses atas perolehan medali dalam ke tiga lomba dan apresiasi kepada guru pembimbing yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengarahkan peserta semoga kedepan kita bisa meraih Prestasi lebih banyak lagi, demikian tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *