Musda KNPI Aceh di Agendakan Pertengahan Tahun 2021, Sejumlah Nama Mulai Muncul

Foto : Adnin A Salam, Wakil Ketua 1 KNPI Aceh. (Dok.Ist)

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI di Kota Sabang beberapa pekan lalu, diagendakan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh akan berlangsung pada Juni 2021 mendatang.

Meskipun waktu pelaksanaan Musda tersebut masih jauh, namun dinamika pertarungan mulai terasa, nama kandidat calon Ketua DPD 1 KNPI Aceh mulai menyeruak dikalangan aktivis pemuda Aceh diiringi dengan upaya pendekatan untuk mendapatkan hati para pemilik suara.

Sejumlah kandidat sudah terlihat mulai serius mempersiapkan diri bertarung pada pemilihan Ketua KNPI Aceh. Beberapa nama mulai santer dibicarakan dan menyita perhatian pemuda Aceh, antara lain Aulia Rahman yang saat ini menjabat Ketua KNPI Banda Aceh, Hidayat Al Mardy mantan Ketua Umum Badko HMI Aceh, Budi Ardiansyah dari Pemuda Muhammadiyah, Azwar dari GP Anshor, Afdhal Khalilullah MPI KNPI Banda Aceh, Adnin A Salam dari Al Washliyah dan Teuku Syawal Ketua DPD KNPI Pidie.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi Adnin A Salam mengatakan penyelenggaraan Musda direncanakan pada pertengahan tahun 2021 mendatang, sementara lokasi perhelatan musda akan berlangsung disalah satu Daerah yang telah ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Adnin menambahkan, sesuai keputusan Rapimda, pada Musda mendatang akan diikuti oleh 77 OKP Provinsi, 23 DPD II Kabupaten/Kota, DPD I, MPI dan DPP, semuanya berjumlah 103 peserta / pemilik hak suara.

Adnin menghimbau, sebelum dilaksanakannya Musda DPD I KNPI Aceh, kepada beberapa DPD II KNPI Kabupaten/Kota yang sudah berakhir masa kepengurusannya untuk melaksanakan Rapimda dan Musda sebelum bulan maret 2021, hal ini sesuai dengan rekomendasi Rapimda di sabang beberapa pekan lalu.

Kita mengajak semua element pemuda Aceh untuk turut serta menyukseskan perhelatan penting tersebut dalam rangka memilih Ketua Pemuda Aceh yang berhimpun dibawah payung Komite Nasional Pemuda Imdonesia (KNPI). Tutup Adnin yang juga Sekretaris Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Aceh. [*]

Author: KABARANDALAN