Ormawa STAIN Meulaboh Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

Salah seorang mahasiswa sedang galang dana dijalan nasional Meulaboh, Aceh Barat. Kamis, 9 Juli 2020 / for kabarandalan.com

KABARANDALAN.COM, ACEH BARAT – Belasan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, menggelar aksi galang dana di sejumlah perempatan jalan Kota Meulaboh, Kamis (9/7).

Pengutipan donasi dari pengguna jalan ini dilakukan untuk membantu korban kebakaran yang menimpa warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana yang dipusatkan di perempatan jalan Simpang Pelor, Simpang Kisaran dan Simpang Rundeng, Aceh Barat rencananya akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 9 sampai 11 Juli 2020.

“Alhamdulillah, sejauh ini dana yang terkumpul sekitar satu juta lebih, namun untuk jumlah detailnya belum bisa dipastikan karena masih ada dua hari lagi,” kata penanggung jawab kegiatan Saiful Muhajir, Kamis (9/7).

Saiful Muhajir menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari beberapa Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kampus yakni oranisasi Senat Mahasiswa (Sema), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)
Syariah STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh setelah melihat kondisi korban kebakaran yang menghanguskan 7 ruko tersebut.

“Kita melakukan ini karena inisiatif panggilan dari hati, karena melihat korban yang kehilangan tempat tinggal serta barang dagangannya,” tutur Saiful

Menurutnya, selain menggalang dana di perempatan jalan, mereka juga mengumpulkan dana dengan cara menyusuru warung kopi, pasar dan lokasi keramaian lainnya.

“Dana yang terkumpul nantinya akan langsung disalurkan untuk korban kebakaran,” ungkapnya.

Saiful menuturkan, selain menggalang dana dalam bentuk uang tunai, pihaknya juga menerima bantuan donasi berupa sembako dan pakaian layak pakai. Ia juga mengajak seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mengirimkan donasi melalui Bank BRI Syariah Norek 1049996833 atas nama Meria Ulfa atau konfirmasi nomor Telepon 082277575090.

“Berbagai kegiatan terkait bisa dilihat di akun Instagram @lpm.staindirundeng, hasil penggalangan dana juga akan dipublis ke publik,” pungkasnya. (*)

(Redaksi/D)

Author: Kabar Andalan