fbpx

Pembunuh Kakek di Dairi Ditangkap, Pelaku Pemuda 15 Tahun, Motif Ingin Merampas Motor Milik Korban

Kakek Sudung Simbolon (70) ditemukan tewas di rumahnya di Desa Lau Itam, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara pada Minggu (14/5/2023). Saat ditemukan, sang kakek berlumuran darah dengan luka di leher. Diduga ia menjadi korban perampokan karena sepeda motornya tidak berada di lokasi. Tiga hari kemudian, kasus kematian Kakek Sudung mulai terungkap. Ternyata ia dibunuh oleh SB, pemuda berusia 15 tahun asal Kabupaten Dairi. Menurut polisi, pelaku SB tega membunuh kakek karena ingin merampas sepeda motor korban. SB ditangkap polisi di rumah kos di Jalan Lingkar Gang Gadang, Kabupaten Karo. Usai membunuh Sudung Simbolon, pelaku kemudian ditangkap di sebuah rumah kos di Jalan Lingkar Gang Tower, Kabupaten Karo.

Baca Juga:  Kinerja Sekda Aceh Dinilai Buruk Terkait Rendahnya Serapan Anggaran

“Tersangka berhasil kami tangkap saat dalam pelarian di sebuah kos di Kabupaten Karo,” ucap Kanit Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto J Purba, Rabu (17/5/2023).

Saat ditangkap, anak 15 tahun itu mengaku telah membunuh korban. Motifnya karena ingin mencuri dan mengambil barang berharga milik korban.

Menurut pengakuan pelaku, korban dibacok dengan parang.Saat ditangkap, bocah 15 tahun itu mengaku membunuh korban. “Pada saat penangkapan, pelaku yang masih di bawah umur itu kemudian mengaku melakukan pencurian secara paksa dengan cara menggorok leher korban, dan mencekik leher korban hingga akhirnya meninggal dunia,” kata Rismanto.

Baca Juga:  MAFINDO Aceh dan IMM Aceh Gelar Sekolah Kebangsaan Tular Nalar

Sedangkan sepeda motor milik korban yakni tipe Honda Supra X 125 hasil curian pelaku telah dijual seharga Rp 1.550.000. Namun hingga saat ini belum diketahui siapa penadah motor tersebut. Apakah penadahnya dilepas begitu saja, belum ada penjelasan dari Rismanto.

Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik.

Penulis: Mika YEditor: Mika Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *