Penyair Medya Hus Berkunjung ke Panti Rehabilitasi Pintu Hijrah Banda Aceh

For kabarandalan.com

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Salah seorang Seniman Penyair Aceh Medya Hus melakukan kunjungan ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Pintu Hijrah (SIRAH) di Ateuk Jawoe Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh. Selasa 7 Juli 2020.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi dalam rangka mengenal dunia rehabilitasi lebih jauh dalam upaya penyelamatan generasi muda Aceh dari paparan Narkotika.

Kehadiran Seniman yang sering muncul dibeberapa media elektronik ini disambut langsung oleh Ketua Umum Pintu Hijrah Dedy Saputra ZN, S. Sos.I.

“Kita pertama ucap terima kasih yang sangat mendalam atas kunjungannya,” ungkap Dedy melalui siaran pers yang diterima kabarandalan.com.

Ia menambahkah, kunjungan tersebut dalam upaya penyelamatan generasi yang telah terpapar Narkotika. Untuk proses rehabilitasi ini mesti melibatkan banyak pihak.

“Terutama dari kalangan seniman katanya, dengan kemampuan teman-teman seniman, semiga mampu membangkitkan motivasi dalam menjaga sikap dan integritas generasi Aceh, agar segera meninggalkan Narkotika,” ujur Dedy.

Selain itu, Medya Hus juga merasa terkejut saat mengetahui di Aceh ternyata ada tempat rehabilitasi berbasis Islam dan kearifan lokal, yang selama ini kurang diketahui publik, dalam hal ini kita mesti Meuse raya (gotong royong) melakukan kerja-kerja kebaikan seperti ini, tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Medya Hus juga bertemu langsung dengan puluhan Residen (warga) yang sedang menjalani rehabilitasi di Pintu Hijrah dan memberikan wejangan motivasi dan melantunkan syair tentang doa. (*)

(Redaksi/D)

Author: Kabar Andalan