Perguruan Tinggi Al-Washliyah Banda Aceh Solusi Kuliah Tanpa Biaya Semester

  • Bagikan

Foto : HIFJIR, M.Pd, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru. (Dok.Ist)

Kabarandalan : Banda Aceh : Perguruan Tinggi Al-Washliyah Banda Aceh yang mewadahi tiga Sekolah Tinggi Swasta (STKIP, STISIP dan STAI) menggratiskan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa baru semester ganjil tahun akademik 2020/2021.

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru, Hifjir, S.pd, M.Pd, Rabu (17/6/2020) mengatakan, biaya pendidikan yang ditanggung itu berupa penggratisan SPP selama delapan semester atau empat tahun masa studi.

“Al-Washliyah hadir dalam rangka mencerdaskan anak bangsa yang terkendala dalam melanjutkan pendidikan sarjana dengan program SPP gratis selama 8 semester atau 4 tahun untuk calon mahasiswa baru,” ungkap Hifjir.

Baca Juga:  Berikut 40 Kata Bijak Gus Dur

Hifjir merincikan, program studi yang digratiskan SPP diantaranya, S-1 Pendidikan Geografi dan S-1 Pendidikan Bahasa Arab, S-1 Ilmu Administrasi Negara dan S-1 Antropologi, S-1 Hukum Pidana Islam, S-1 Hukum Ekonomi Syariah dan S-1 Pendidikan Agama Islam.

“Semua program studi sarjana telah terakreditasi oleh BAN-PT, dan semua NIM mahasiswa tercatat di PDDIKTI sebagai mahasiswa yang diakui secara nasional,” tambah Hifjir.

Menurut Hifjir , saat ini alumni perguruan tinggi Al-Washliyah Banda Aceh sudah tersebar di berbagai wilayah, baik ditingkat lokal Aceh maupun nasional dengan latar belakang pekerjaan yang beragam, seperti Guru, Kepolisian, Politisi, Praktisi hukum, Pengusaha, dan karyawan Bank.

Baca Juga:  PSMI FMIPA Unsyiah Gelar Lomba Video Edukasi dan Konten Kreatif Se-Aceh, Berikut Syaratnya

Tidak hanya menggratiskan SPP bagi mahasiwa baru, Al-Washliyah Banda Aceh juga menyediakan beasiswa unggulan seperti Bidikmisi-KIP, Aceh Carong, Kementerian Agama, Baitul Mal, BUMN dan Beasiswa yang bersumber dari yayasan Al-Jami’atul Washliyah serta masih banyak beasiswa lainnya.

“Untuk itu, bagi sdik-adik calon mahasiswa baru, segera daftar di Perguruan Tinggi Al-Washliyah Aceh jangan sampai ketinggalan karena kuota terbatas,” imbaunya.

Sedangkan untuk pendaftaran sudah dimulai sejak1 Juni 2020 lalu, dengan biaya formulir pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Baca Juga:  Wow...! 2.100 Kuota Beasiswa Aceh Carong Untuk D1-S3, Ini Jadwal Pendaftarannya

Info lebih lanjut hubungi panitia Agustizar, S.Pd., M.Pd (0852-1900-5333); Saddam, S.Pd (0852-7042-0860); Mazwan, S.Pd (0853-7057-0196).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *