Peringati 17 Agustus, Bendera Raksasa Berkibar di Puncak Gunung Singgah Mata Nagan Raya

Proses pengibaran Bendera Merah Putih dipuncak Gunung Singgah Mata Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang Kabupaten Nagan Raya berukuran panjang 5 meter dan lebar 4,5 meter. Senin, 17 Agustus 2020 / kabarandalan.com


KABARANDALAN.COM, NAGAN RAYA – Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke – 75, sejumlah elemen kibarkan Bendera Merah Putih dipuncak Gunung Singgah Mata Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang Kabupaten Nagan Raya dengan ukuran, Panjang 5 meter dan lebar 4,5 meter. Senin, 17 Agustus 2020.

Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut diinisiasi oleh Barisan Subuh (Basuh) Kabupaten Nagan Raya, pihaknya memilih Gunung Singgah Mata karena pernah dilewati Pahlawan Nasional yaitu Cut Nyak Dhien

“Mengingat Gunung Singgah Mata salah satu gunung tertinggi di Nagan Raya dan pernah dilintasi oleh Pahlawan Nasional (Cut Nyak Dhien) dari kejaran penjajah menuju ketempat persembunyian sebelum ditangkap oleh belanda,” Jelas Saiful Bahri, Pembina Penasehat Basuh pada kabarandalan.com usai acara.

Ia menambahkan, atas dasar itulah pihaknya dan seluruh elemen mengibarkan bendera di gunung singgah mata.

“Dari dasar itulah, kita dan semua elemen mengibarkan bendera merah putih raksasa disini,” terang Saiful.

Selain itu, Danki Kompi Senapan B Yonif 116/GS Krueng Isep Lettu Yanyan Mulyana menyampaikan, pihaknya hanya membantu masyarakat dalam proses pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih tersebut.

“Dalam momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini, kita meminta pada semua elemen bangsa agar bersatu padu dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan menuju Indonesia maju, aman, damai dan sejahtera,” terang Yayan.

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa juga diwarnai dengan Salawat dan Zikir Bersama, serta pemberian penghargaan kepada Danki Kompi Senapan B Yonif 116/GS Krueng Isep dari Basuh dan HMI Nagan Raya.

Dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa tersebut, Jalan lintas Kecamatan Beutong dan Beutong Ateh Banggalang sempat ditutup sementara.

Acara ini diikuti oleh Personel Polsek Beutong dan Kompi Senapan B Yonif 116/GS Krueng Isep, serta sejumlah perwakilan dari KNPI Nagan Raya, Basuh Nagan Raya, MPTT Nagan Raya, Tastafi Nagan Raya, Ipelmanar-Meulaboh, Sejumlah Siswa SMA Nagan Raya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Puji Center Nagan Raya, HMI Nagan Raya, FPI Nagan Raya dan sejumlah perwakilan Mahasiswa Beutong. (*)

(Redaksi/D)

Author: Kabar Andalan