Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Santri Di Beberapa Pesantren Di Aceh, Jokowi Ingin Lindungi Santri Dari Covid – 19

  • Bagikan

KABARANDALAN.COM, Aceh Besar-Presiden tinjau langsung vaksinasi santri di beberapa pesantren di Aceh, Jokowi ingin lindungi santri dari Covid-19.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo disambut hangat oleh santri di Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis (16/09/2021).

Ratusan santri dan santriwati melantunkan shalawat badar ketika Presiden Jokowi bersama dengan Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dan sejumlah unsur pejabat pusat dan provinsi tiba di pesantren tersebut.

Baca Juga:  Forkopimda Aceh Ikuti Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara

Dilansir dari Serambinews.com, kedatangan Presiden dan rombongan disambut oleh unsur pimpinan dayah. Kegiatan penyambutan Presiden RI dan vaksinasi massal itu digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Setiba di dayah, Presiden labgsung melihat proses penyuntikkan vaksin kepada sejumlah santri. Presiden juga sempat berbincang singkat dengan beberapa santri yang akan divaksin.

Presiden juga turut memberi arahan yang juga dipatuhi oleh sejumlah santri dan pimpinan pondok pesantren di sejumlah provinsi lainnya di Indonesia melalui via zoom.

Baca Juga:  Gubernur Lantik 15 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Aceh

Dalam arahannya tersebut, Presiden juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pondok pesantren yang mendukung para santri untuk divaksin.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi massal untuk para santri, hari ini saya hadir di Aceh di kabupaten Aceh Besar dn saya berada di ponpes Isftiqamatuddin Darul Mu’arrif bersama para santri yang sudah dan akan divaksin,” tutur Presiden Jokowi.

“Saya sangat menghargai sekali, mengapresiasi semua ponpes yang mendukung santri-santri untuk divaksin karena kita ingin anak-anak kita para santri kita semua tidak terpapar Covid-19. Kita ingin melindungi mereka semuanya, memproteksi mereka semua dari Covid-19 dengan cara vaksinasi,” tambah Jokowi

Baca Juga:  Plt Gubernur Aceh Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan HANI Secara Daring

Presiden Jokowi pun mengaku sangat senang melihat para santri karena dalam keadaan segat dan bersemangat. “Alhamdulillah para santri kelihatan sekali bersemangat dan sehat-sehat semua, sehingga dengan program vaksinasi ini semua santri menjadi lebih sehat dan terproteksi dari Covid-19,” ujar Jokowi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *