Satu OTG Covid-19 Aceh asal Kota Lhokseumawe Bebas Virus Corona

  • Bagikan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani

KABARANDALAN.COM, Banda Aceh–Alhamdulillah, satu Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif Covid-19 berinisial MS (42), warga Kota Lhokseumawe, sudah bebas dari virus corona.

Kini sudah dijemput dari Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Bukit Rata, Aceh Utara, oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe, sekira pukul 12.00 WIB.

Seperti dilansir humas.acehprov.go.id, Saifullah Abdulgani Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Aceh mengucapkan rasa syukur usai mendapat informasi dari Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pemerintah Aceh, dr. Hanief, Selasa (16/06/2020), sekira pukul 18.00 Wib.

“Alhamdulillah, semoga istri dan keluarga MS yang lain juga segera sembuh. Mari kita berdoa kepada Allah SWT untuk kesembuhan sanak-saudara MS yang masih dirawat di RSUCM Lhokseumawe,” ujar SAG.

SAG menjelaskan, MS dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali pemeriksaan swab lendir tenggorokan dan lendir hidungnya dengan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Laboratorium Litbangkes Aceh, Meunasah Jagung, Aceh Besar, hasilnya negatif, masing-masing tanggal 11 Juni dan 15 Juni 2020.

Covid-19 Aceh

Selanjutnya, Juru Bicara Pemerintah Aceh yang akrab disapa SAG itu memaparkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini sudah mencapai 2.221 orang. Ada penambahan ODP baru sebanyak 4 orang dibandingkan data kumulatif kemarin, yang  berjumlah sebanyak 2.217 orang.

“ODP yang masih dalam pemantauan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota  sebanyak 160. Sedangkan sebanyak 2.061 orang sudah selesai menjalani proses pemantauan atau isolasi secara mandiri,” jelas SAG.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, sebanyak 115 kasus. PDP yang masih dirawat saat di rumah sakit rujukan Covid-19 kabupaten/kota,  saat ini, sebanyak 1 orang. PDP yang sudah sembuh sebanyak 113 orang. PDP yang meninggal di Aceh hanya 1 orang, dan meninggal pada 26 Maret 2020.

Sedangkan jumlah orang yang Positif Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 27 orang. Pasien positif Covid yang masih dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 kabupaten/kota sebanyak 6 orang, yang sudah sembuh atau bebas virus corona sebanyak 20 orang, dan 1 orang meninggal dunia.

“Jumlah pasien Covid-19 yang masih di rawat di rumah sakit tinggal enam orang, dan mari kita doakan segera sehat kembali,” ajak SAG lagi (*)

Baca Juga:  Karo Humas : Pemerintah Aceh Sangat Hargai DPRA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *