Wali Kelas Kunci Sukses Cakupan Vaksinasi Siswa

  • Bagikan

KABARANDALAN.COM, TAPAKTUAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah menegaskan, kesuksesan vaksinasi siswa yang akan berlangsung hingga tanggal 30 September mendatang, ditentukan oleh wali kelas dan pihak sekolah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Aceh, saat berkunjung ke SMA Negeri 1 Meukek, Aceh Selatan serta sejumlah SMA lainnya di wilayah barat dan selatan Aceh, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa, Jum’at (17/9/2021).

“Bapak dan Ibu wali kelas adalah kunci sukses pelaksanaan vaksinasi siswa. Kami yakin, kedekatan wali kelas dengan para siswa akan berimbas positif terhadap kesuksesan pelaksanaan vaksinasi siswa ini,” ujar Sekda.

Baca Juga:  Sempat Lampaui Target Jokowi 6 Hari Berturut-turut, Tes Corona di RI Kini Turun

Sekda juga berpesan kepada para Kepala Sekolah agar segera menemui Kepala Puskesmas untuk berkoordinasi guna menentukan jadwal vaksinasi di sekolah masing-masing.

“Jangan buang-buang waktu, usahakan sehari selesai satu sekolah. Jemput bola, jangan menunggu karena waktu tidak banyak. Saat ini perhatian khusus Satgas Penanganan Covid-19 Aceh adalah para siswa, hingga 30 September mendatang. Oleh karena itu, sekali lagi kami sampaikan, bahwa kesuksesan cakupan vaksinasi siswa adalah keaktifan pihak sekolah, terutama para wali kelas,” kata Sekda.

“Tolong jumpai para orangtua yang ragu-ragu, beri pemahaman agar mereka mengerti, dengan demikian cakupan vaksinasi jadi maksimal. Selanjutnya, agar para siswa tenang, para wali kelas dapat mendampingi saat siswa mendapatkan suntikan vaksin,” imbuh Sekda.

Baca Juga:  Ketua MPU Aceh Kembali Ajak Masyarakat Proaktif Vaksinasi Covid-19

Senada dengan Sekda Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri, yang turut mendampingi Sekda menjelaskan, bahwa peran wali kelas sangat dibutuhkan. Selain itu, peran komite sekolah juga sangat penting untuk kesuksesan vaksinasi siswa.

“Kita semua di dunia pendidikan pasti saling merindukan, guru rindu mengajar siswanya rindu mendapatkan siraman ilmu dari guru secara langsung.

Selain itu para siswa juga rindu berinteraksi dengan teman-temannya. Namun hal ini akan sulit dilakukan jika vaksinasi siswa tidak berhasil. Oleh karena itu mari kita satukan tekad, dengan keseriusan kita bersama, Insya Allah upaya kita akan berhasil maksimal,” ujar Alhudri.

Baca Juga:  Drs. H. Asib Amin dan Anggota Komisi V DPRA Tinjau RS Lapangan Khusus Layanan Covid-19 di RSUDZA

Hari ini, Sekda bersama Kadisdik Aceh, Kepala Biro Isra Setda Aceh Usamah El Madny, berkunjung ke SMAN 1 Meulaboh, SMA N 1 Kuala Nagan Raya, SMAN 1 Darul Makmur Nagan Raya, SMA N 1 Aceh Barat Daya dan SMA N 1 Meukek. Di setiap daerah yang disinggahi, Sekda Aceh turut didampingi oleh Sekda kabupaten/kota masing-masing.

Jelang Maghrib, Sekda dan rombongan sempat singgah ke rumah duka mantan Wali Kota Subulussalam, Almarhum Meurah Sakti, untuk bertakziah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *