Warga Nagan Terancam Kelaparan Karena Sawah Kering, Ini Kata Nurchalis

  • Bagikan

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Kekeringan lahan persawahan yang terjadi di Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya menuai beragam komentar dari Masyarakat Kabupaten Nagan Raya tidak terkecuali Nurchalis, seorang tokoh Aceh, asal Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya.

Foto : Kondisi Sawah Masyarakat Yang Mengalami Kekeringan.

Melalui akun Facebook miliknya, Nurchalis menyerukan agar Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk bertindak cepat menyelamatkan Petani dari fatalnya ancaman kekeringan yang dapat menurunkan lagi derajat kemiskinan Petani, dan bahkan ancaman kelaparan, tulisnya.

Baca Juga:  TMMD Kodim 0116 Nagan Raya, Buka Akses Jalan Sepanjang 1 Kilometer

Selain itu, Nurchalis yang dikenal aktif di media sosial, dan sering menulis beragam opini pembangunan di media, menyarankan kepada Pemerintah Daerah untuk memanfaatkan Dana Tanggap Darurat (DTT) dengan membeli Pompa Air dan perbaikan Irigasi.

Pria yang akrab disapa Cutngoh ini juga mengatakan kalau dirinya akan turut membantu mencari solusi terkait masalah kekeringan areal Persawahan di Kecamatan Seunagan Timur itu.

“Berita ini sudah saya sampaikan ke Pejabat Dinas Pertanian Aceh, dan ke Kementerian Pertanian di Jakarta,” Tuturnya.

Baca Juga:  Edi Kamal ; SDA Sektor Migas, Potensi Kemajuan Ekonomi Aceh

Kabarandalan sudah mencoba mengirimkan langsung beberapa pertanyaan wawancara terkait hal ini ke Whatsaap pribadi Nurchalis, tapi sampai berita ini ditayangkan, pesan tersebut belum mendapat tanggapan dari yang bersangkutan. (R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *